Header Ads

Tipe-Tipe File Audio

TIPE FILE AUDIO

Assalamu'alaikum Wr.wb

Pada post an kali ini saya mau ngasih tau Pengertian beberapa tipe file audio.
langsung saja baca lah post an ini hehe.

1. MP3 → Adalah salah satu format berkas pengodean suara yang memiliki kompresi yang baik sehingga ukuran berkas bisa memungkinkan menjadi lebih kecil dari ukuran semulanya.

2. WAV → (WAVeform audio format) merupakan file audio yang tidak terkompres dan berukuran besar, file ini baerbasis trackaudio, sehingga encoder dalam menghasilkan file WAV tidak ditentukan oleh kekuatan streaming processor/mcu/cpu, bit rate yang dihasilakn tergantung bit rate modul sound card dan storage yang digunakan. file WAV bisa disebut file yang universal,karena bisa di kompresi ke beberapa jenis file audio/format audio. karena data data digit kode audio didalam file WAV sangat lengkap secara menyeluruh,sehingga encoder file lebih mudah menerjemakhkan algoritma data audio ke bentuk/transform format lainnya.

3.MIDI → (Musical Instrument digital Interface) yaitu file yang berisi hanya tangga nada Audio yang kemudian diterjemahkan oleh intrument interface dari sebuah processorAudio / encoder, keragaman tangga nada yang dihasilkan atau yang bisa didengarkan tergantung dari jumlah chanel dari sound card/ processorAudio yang digunakan. File MIDI berukuran sangat kecil karena hanya berisi kode tangga nada yang dipahami algoritmanya oleh interfaceAudio yang terdapat dalam soundcard/processor Audio. File MIDI sangat familiar dengan berbagai jenis perangkat mobile karena ukurannya yang kecil, dan familiar terhadap berbagai jenis processorAudio, baik kelas rendah,menengah, dan kelas tinggi.

4.WMA → (Windows Media Audio), Merupakan file yang memiliki pengertian teknis kompressi yang hampir sama dengan MP3, namun membutuhkan decoder / streaming processor yang lebih tinggi diatas decoder MP3, untuk bisa maksimal memainkan file ini.



Mungkin itu saja Beberapa jenis file audio yang saya infokan.

Wassalamu'alaikum Wr.wb

No comments

Powered by Blogger.