Header Ads

Cara Membagi Partisi Internal (Local Disk C) Pada Leptop/PC

 Cara Membagi Partisi Internal (Local Disk C) Pada Leptop/PC

Assalamu'alaikum wr.wb
Perkenalkan Nama Saya Hanas Rofi, Siswa SMK CATUR GLOBAL BEKASI.

Pada Kesempatan Kali Ini Saya Akan Memberitahu Sebuah Artikel/Cara Membagi Partisi Internal (Local Disk C) Pada Leptop/PC.

Mari Ikutilah Langkah-langkah Berikut :

1. Klik Penyimpanan,lalu Klik Kanan Pada THIS PC dan klik MANAGE
2. Klik DISK MANAGEMENT, lalu Klik Kanan Pada DISK C,kemudian Nanti akan Muncul SHRINK VOLUME
3. Atur Berapa Penyimpanan Yang Anda Ingin Kan, disini saya Memberi 10gb/10000 mb, kemudian Klik Shrink.
4. Nah Disini Sudah Berhasil Membuat Penyimpanannya, lalu Klik kanan pada Penyimpanannya, Pilih New Simple Volume.
5. Akan Muncul Tampilan Seperti gambar Dibawah ini, Langsung saja Pilih Next
6. Langsung Next 
7. Pilih Huruf Local Disk Yang anda Inginkan, Biasanya Tersedia dari Huruf A-Z dan disini saya Memilih Huruf H, bila sudah langsung Next.
8. Atur Nama Penyimpanan Anda, Kalau Disini Saya Memberi Nama : MicroTIK kemudian Langsung Next
9. Akan Tampil Lagi Informasi Mengenai Penyimpanan Baru anda, klik Finish



 
10. Dan Penyimpanan Baru Sudah Jadi

SELESAI

Sekian Cara Membagi Partisi Internal (Local Disk C) Pada Leptop/PC, semoga Bermanfaat Buat Anda, sekian Terima kasih

Wassalamu'alaikum wr.wb

No comments

Powered by Blogger.